Wilhelminanews.com

Website Berbagi Informasi Bermanfaat

Industri Uncategorized

Pelajari Cara Tracking Kirim Barang Ke Malaysia Agar Kiriman Aman Dan Sampai Dengan Selamat

Keamanan dan ketepatan barang tentunya adalah hal yang paling dicari ketika mengirimkan paket. Apalagi jika jaraknya cukup jauh seperti ke luar negeri. Negara yang menjadi incaran market pasar yang terdekat adalah Malaysia, selain tetangga, negara ini juga memiliki kemiripan dalam segala hal. Jadi Malaysia cocok sekali dijadikan market jika Anda ingin melebarkarkan bisnis ke manca negara.

Salah satu faktor yang harus Anda jaga dalam jual beli adalah kepuasan dan kenyaman pelanggan. Oleh karenanya jika sudah terjadi transaksi, jangan langsung lepas tangan, tetap kawal kiriman barang hingga sampai ke tangan customers. Oleh karenanya Anda harus tahu bagaimana cara tracking kirim barang ke Malaysia, agar pelayanan dapat maksimal terhadap pelanggan. Pengiriman yang mempunyai fitur tracking paket adalah kilo.id.

kirim barang ke Malaysia

Cara Tracking Kirim Barang Ke Malaysia

Berikut adalah cara yang harus Anda lakukan ketika melakukan tracking paket Anda. Dengan begitu pelacakan terhadap paket bisa dilakukan untuk memberikan service yang menyeluruh kepada pelanggan.

Masuk Ke Website Terlebih Dahulu

Yang pertama dilakukan adalah dengan masuk ke websitenya kilo.id terlebih dahulu. Scroll terus ke bawah hingga menemukan menu “GUNAKAN FITUR TRACKING KAMI KLIK DISINI”. Klik saja menu tersebut.

Isi Form Tracking Secara Lengkap

Jika menunya sudah terbuka, lengkapi form Tracking Shipment, dengan mengisi kolom “Courier” dan kolom “Shipment I”. Pilih ekspedisi yang Anda gunakan, denngan mengklik kolom “Courier”. Kemudian isikan nomor resi pada kolom “Shipment I”, jika sudah klik tanda biru yang bertuliskan “Track”.

Nanti akan muncul history dari keberadaan paket Anda. Jadi Anda bisa menemukan di mana paket posisi terakhir paket. Inilah alasan nomor resi merupakan hal penting dalam proses transaksi pengiriman barang. Anda juga harus fotokan kepada pelanggan Anda. Nantinya dari nomor resi ini dapat dijadikan alat bantu jika paket dalam kendala.

Pelanggan juga bisa memantau perjalanan paket dengan nomor resi yang Anda punya. Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan customers, maka pelanggan Anda merasa puas dan akan belanja lagi di tempat Anda.

Hal ini juga berpengaruh bagi Anda yang berjualan di market place, karena mereka akan memberikan review yang baik terhadap toko. Jadi semakin banyak review bagus, maka toko juga mendapatkan rating yang tinggi pula. Karena orang akan membeli dengan melihat review terhadap toko, salah satunya adalah review dari pembeli sebelumnya.

Kilo.id memberikan kemudahan kirim barang ke Malaysia dengan layanan tracking di dalamnya. Anda bisa masuk ke https://kilo.id/jasa-kirim-ekspor/indonesia-malaysia untuk informasi detailnya. Akan banyak informasi berharga di dalamnya, termasuk promo harga atau diskon menarik lainnya. Dapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam proses pengiriman paket ke luar negeri bersa jasa kilo.id