Wilhelminanews.com

Website Berbagi Informasi Bermanfaat

Smartphone Teknologi

Intip Spesifikasi Oppo X Tom Ford Meluncur Tahun 2023

Oppo X Tom Ford kembali hadir meramaikan produk gadget Tanah Air. Pada Agustus lalu, Oppo telah resmi mematenkan produk HP dengan model slider yang memiliki layar dapat diperpanjang.

Yang mana produk mereka ini adalah produk terbaru dari Oppo sebagai HP flagship mewah untuk para penggemarnya. HP terbaru ini pun hadir dengan berbagai keunggulan dan juga fitur terbaik.

Mulai dari desain hingga spesifikasi sistem operasinya. Bagi anda yang ingin memilikinya, harap bersabar. Karena waktu peluncurannya masih tahun depan.

Oppo X Tom Ford

Oppo X Tom Ford

Pada Agustus yang silam, Oppo telah resmi mematenkan produk mereka dalam model ponsel slider yang bernama Oppo X Tom Ford. Dari namanya saja, HP terbaru ini adalah hasil kerja sama dengan pembuat film populer asal Amerika Serikat, Tom Ford.

Sehingga, keluarnya produk dengan mengusung bendera ponsel mewah, Oppo X Tom Ford akan mengisi jajaran ponsel berkelas dan bersaing dengan kompetitornya, seperti Samsung Fold.

HP ini akan meluncur dengan edisi khusus dalam balutan warna-warni serta tampilan desain yang elegan untuk tahun depan.

Desain Elegan dengan Layar Slider

HP Oppo X Tom Ford ini adalah HP slider dengan layar OLED berukuran 8,0 inci. Sedangkan resolusinya adalah 2200 x 2480 pixel dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass.

HP Oppo terbaru ini juga menghadirkan layar dapat ditarik. Yang mana meningkatkan area penampilan 80 persen ketika membukanya dengan cara vertikal. Pada panel belakang mempunyai kamera tiga buah.

Lalu, juga menghadirkan teks “OPPO X TOM FORD – DESIGN FOR CONCEPT SHAKIRA”. Tulisan atau teks tersebut ada pada bagian bawah kamera.

Sementara itu, kamera juga lengkap dengan LED flash atau lampu kilat LED yang ada pada bagian bawah nama belakang dari designer tersebut.

Selain itu, kamera tersebut terletak tepat di tengah panel belakang dari kulit, kain tenun, serta veneer seperti kayu. Hal itu akan menjadikan HP Oppo X Tom Ford memiliki kesan yang mewah dan juga elegan.

Selanjutnya, HP terbaru dari Oppo ini tidak menghadirkan lekukan atau cekungan untuk tempat kamera selfie. Yang mana artinya, HP akan memakai kamera super canggih yang terletak di bawah layar.

Sementara itu, area abu-abu bagian belakang HP adalah layar sekunder yang mampu membantu dalam pengambilan foto selfie atau penggunaan kamera depan dengan kamera utama.

Kemudian, HP slider terbaru ini mempunyai slot kartu SIM pada bagian bingkai sisi sebelah kanan. Ini hanya akan dapat anda akses pada saat memperpanjang layar dengan menariknya ke atas.

Selain itu, juga terdapat tab emas untuk bagian atas HP Oppo X Tom Ford. Bagian ini akan menjadi fashion aksesoris yang dapat anda tarik jika ingin menggunakannya sebagai tempat menggantung HP pada leher anda.

Performa dan Penyimpanan

HP terbaru dari Oppo ini hadir dengan sistem operasi Android 10 dan chipset dari Qualcomm SM 8250 Snapdragon 865 dalam akurasi manufaktur 7 nm. Kemudian, hadir dengan kecepatan CPU Octa Core 1×2.84 GHz Kryo 585, 3×2.42 GHz Kryo 585, dan 4×1.80 GHz Kryo 585.

Lalu, lengkap dengan prosesor grafis GPU Adreno 650. Sementara itu, untuk penyimpanan eksternalnya terdapat slot micro SDXC (khusus) dengan RAM 8 GB. Untuk memori internalnya yakni 256/512 GB.

Spesifikasi Kamera dan Fitur

HP Oppo X Tom Ford hadir dengan tiga kamera belakang, yakni 64 MP, 16 MP, dan 8 MP lalu tanpa memakai kamera selfie. Karena, kamera selfie ini memakai kamera belakang dengan layar yang ditarik sehingga dapat menampilkan kamera yang nantinya akan bisa dipergunakan sebagai kamera depan.

Untuk fitur video, terdapat keunggulan perekaman video 8k, 30 Fps. Lalu dengan perekaman 4k masing-masing 30/60 Fps. Sementara itu, memiliki resolusi video 1080 Pixel 30 Fps.

Baterai dan Fitur Lain

Kemampuan HP terbaru ini dapat terlihat dengan besarnya kapasitas baterai yakni 5000 mAh, Li Polymer yang merupakan baterai tanam atau tidak dapat dilepas. Kemudian, terdapat pengisian cepat 120 watt. Selain itu, kelebihan dari HP Oppo terbaru ini juga hadir untuk fitur audio 32 bit/384 KHz.

Teknologi WiFi 802.11 dengan dual band, bahkan hotspot serta wifi direct. Terdapat layanan Bluetooth dan juga GPS. HP Oppo X Tom Ford ini hadir dengan port pengisian daya 3.1 konektor dan juga lengkap dengan sensor sidik jari, rotasi, akselerasi, kompas, hingga barometer.