Wilhelminanews.com

Website Berbagi Informasi Bermanfaat

Kecantikan Lifestyle

Bahan Alami Untuk Mengusir Komedo Hitam di Hidung

Komedo hitam di hidung membandel terkadang membuat kesal orang karena sulit untuk menghilangkannya. Karena dengan adanya komedo, membuat hidung menjadi tidak mulus dan tak percaya diri.

Cara menghilangkan komedo ini memang jarang sekali orang ketahui sehingga mereka terkadang sampai frustasi dengan kondisi komedo yang mengganggu penampilan. Sebenarnya komedo terdiri dari dua jenis.

Seperti komedo hitam karena adanya pori-pori yang penuh dengan minyak dan bakteri. Lalu berubah menjadi gelap karena terkena udara. Sementara yang kedua adalah komedo putih yang tidak kalah bandelnya dengan komedo hitam.

Mengusir Komedo Hitam

Komedo Hitam di Hidung

Penyebab munculnya komedo ini biasanya karena kotoran yang bercampur dengan keringat. Ditambah dengan debu yang terus menempel dan tidak bersih sehingga akan menyumbat pori-pori besar. Komedo adalah hal yang biasa terjadi pada setiap orang.

Bahkan tidak jarang yang mengalami komedo dengan dua jenis dalam waktu yang bersamaan. Namun saat ini jangan buru-buru panik ketika muncul komedo, baik yang hitam dan putih dengan menggunakan cara alami serta tentunya minim resiko.

Putih Telur

Cara yang pertama menghilangkan komedo hitam di hidung bisa menggunakan bahan yang setiap rumah pasti memilikinya, yaitu putih telur. Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Jika sudah terpisah, maka bisa kocok putih telur dan oleskan pada hidung yang berkomedo.

Setelah itu, ambil tisu untuk membentuk menyesuaikan dengan bentuk wajah. Lubangi pada bagian mata, hidung, dan mulut. Gunakan kertas tisu tersebut yang ditempelkan pada wajah yang telah terolesi putih telur. Setelah itu, oleskan lagi putih telur pada bagian atas tisu.

Oleskan sampai merata serta biarkan mengering untuk putih telurnya dan tisunya. Jika sudah pasti mengering, maka angkat lapisan tersebut dari arah dalam ke luar untuk membuat komedo hitam bisa terangkat. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Baby Oil

Salah satu bahan yang satu ini termasuk aman untuk menghilangkan komedo hitam di hidung. Aman juga untuk kulit karena baby oil mengandung mineral oil yang memiliki sifat non comedogenic.

Kandungan ini akan membuat komedo hilang dengan lebih efektif. Mudah saja caranya dengan mengusap baby oil selama 4 menit pada wajah dengan pijatan.

Ketika melakukan pijatan, maka lakukan dengan menarik ke luar sehingga komedo bisa terangkat. Jika sudah, maka gunakan cleanser yang memiliki kandungan sabun.

Usapkan ke area wajah dengan pijatan selama 2 menitan. Setelah selesai melakukan treatment ini, bisa membilasnya dengan air hangat.

Nantinya sambil melakukan pijatan untuk lebih maksimal, apabila sudah lakukan pembilasan terakhir dengan menggunakan air dingin untuk cuci muka. Mudah bukan caranya menghilangkan komedo hitam di hidung dengan bahan alami dan aman?

Kunyit

Salah satu bahan dapur ini banyak yang mempercayainya sebagai bahan untuk menghilangkan noda hitam. Selain menghilangkan noda hitam, bisa pula untuk menghilangkan komedo yang membandel. Caranya mudah saja, bisa campurkan kunyit dengan daun mint.

Jika sudah, maka campurkan kedua bahan. Lalu oleskan pada hidung dan biarkan selama 30 menitan untuk selanjutnya bilas menggunakan air hangat. Selain dengan campuran daun mint, kunyit bisa dicampurkan dengan bubuk cendana dan susu.

Campurkan semua bahan menjadi satu hingga mengental menjadi pasta. Oleskan dengan merata pada area komedo selama 20 menitan dan setelahnya bisa membilasnya dengan air hangat. Komedo akan menghilang jika melakukan cara ini secara rutin sehingga komedo hitam di hidung bisa hilang.

Kopi dan Gula

Bahan kopi dan gula siapkan, namun bukan untuk membuat minuman hangat kopi, melainkan menghilangkan komedo yang merusak penampilan. Karena kedua bahan ini bisa menjadi scrub untuk menghilangkan kulit mati.

Sehingga bisa membuat kulit menjadi halus dan lembut, terutama bisa bebas dari komedo. Mudah saja caranya dengan membuat pasta menggunakan bahan kopi dan gula yang sudah larut dengan air. Aplikasikan pasta ini pada wajah, namun lebih baik untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Gosok wajah dengan pasta kopi dan gula selama 1 menitan untuk mengangkat sel kulit mati sampai sempurna. Setelah itu, lakukan bilas dengan air hangat sehingga komedo hitam di hidung bisa hilang secara aman.